Sabtu, 06 April 2013

Membuat Animasi Untuk Profile Picture Blackberry atau Avatar

Membuat Animasi Untuk Profile Picture Blackberry atau Avatar

Membuat animasi dasar sebenernya udah pernah dibuat tutorialnya di ilmuphotoshop.com. Tutorial animasi merubah bentuk dan membuat animasi dasar.

Sekarang kita coba buat animasi foto kita sendiri jadi bisa kedip atau bisa melet untuk profile picture Blackberry kita atau kalo enggak buat avatar di forum.

Buka foto kita yang mau diedit

duplikat layer background dengan menekan ctrl + J

Buka foto orang lagi merem .. (silahkan cari di google ) atau pake gambar ini aja buat latian.

Seleksi bagian sekitar mata nya saja (karena kita mau pinjam mata merem nya).. lalu drag ke foto kita.

Sesuaikan Ukuran dan letaknya, untuk memperbesar dan memperkecil harus sambil menekan tombol SHIFT supaya gambar tetep dalam keadaan simetris (enggak gepeng)

Baiknya opacity mata hasil copy dikurangin jadi 50% biar ngepasin nya gampang

Hapus bagian sekitar mata yang kira-kira enggak matching menggunakan eraser tool (soft round)

Sekarang sesuaikan warna mata hasil copy-an dengan foto kita.

Klik Image > Adjustment > COlor Balance

Sekarang kita gelap atau terangin

Klik Image > Adjustment > Brightness & Contrass

Sekarang layer Mata yang merem digabungkan dengan layer 1 .. cara nya : pindahkan cursor ke layer mata, tekan CTRL + E

Blackberry hanya menerima animation image yang ukurannya kurang dari 32 kb dan bentuknya bujur sangkar (semua sisi sama panjang).

jadi kita harus crop foto nya menjadi 200×200 px dengan resolusi 72 dpi.

Kita tampilkan windows Animation , klik windows > animation

klik animation menu (pojok kanan atas di windows animation) > pilih make frames from layer

Sekarang foto udah masuk ke animation windows

Sekarang edit timing nya

Silahkan pijit tombol play untuk nge-test.

Kalo udah OK save deh ke GIF. klik File > save for web and devices.

klik Preview untuk melihat hasilnya

Hasilnya  :

selamat mencoba yah..

 

Artikel Membuat Animasi Untuk Profile Picture Blackberry atau Avatar ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

 

Sumber : ilmupothosop.com

Selasa, 02 April 2013

Bio-System Online, Pemadatan UN, dan Review SIM Sekolah

Kalau anda membaca judul posting ini tentu kebingungan, apa hubungan antara tiga hal tersebut. He…he..iseng sudah lama tidak posting di blog Catatan Sang Pengajar…dan sudah lama tidak menulis keluh kesah perjalanan, maka malam ini saya ingin menulis secara lepas [bukan tutorial]…ya, sesuai judul yang saya angkat Bio-System Online, Pemadatan UN, dan Review SIM Sekolah.

image

Harus saya akui pekan ini adalah pekan di mana kekuatan fisik, kesabaran, kecepatan gerak, dan kecekatan pengambilan keputusan saya di uji. Bagaimana tidak..pekan ini di sekolah di adakan pemadatan UN, di mana mata pelajaran yang diajarkan untuk kelas 9 hanya mata pelajaran UN. Artinya, beban mengajar yang tidak seberapa selama ini tiba-tiba melonjak tajam….(bukan karena ulah importir lho ya).
Bersamaan dengan itu ada kesempatan mulia datang, undangan dari LPMP agar mengikuti kegiatan “Review SIM Sekolah”, di mana biasanya saya bisa bertemu dan “berguru” dengan rekan-rekan hebattttt se-Provinsi. Dua hari menjelang kegiatan ini saya dituntut untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan bersifat “win win solution” bagi siswa dan kebutuhan Provinsi. Akhirnya, dengan mempertimbangkan beban mengajar kelas 9 yang luar biasa banyak, dan kondisi siswa yang masih sangat butuh pendampingan, ditambah tugas untuk mengawal proses input nilai di Bio-System Online menjelang batas akhir input nilai rapor (30 Maret 2013) dan deadline validasi (5 April 2013) maka saya pun mengambil keputusan untuk kesempatan ini saya hadiahkan waktu saya untuk para siswa.
Saya yakin dengan Trio delegasi Wonogiri maka kegiatan di Provinsi akan tetap berjalan. Saya pun tak bisa membayangkan jika saya meninggalkan sekolah untuk berangkat ke Provinsi. Karena di waktu yang begitu pendek dibutuhkan orang yang terbiasa gerak cepat dan mampu memobilisasi rekan-rekan yang lain untuk keperluan validasi nilai UN.

Sekadar menuliskan uneg-uneg…sekaligus menjawab pertanyaan teman2…”kenapa tidak hadir”….Moga Allah memudahkan kegiatan teman-teman di Provinsi dan mempermudah para siswa agar sukses UN dengan bermartabat.

Salam Sang Pengajar


Top