Rabu, 13 Maret 2013

Cara Mudah Input Data Bio-Sistem Online

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional 2013, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah mengadakan pendataan siswa peserta UN dan nilai rapor serta nilai ujian sekolah. Berbeda dengan tahun-tahu  sebelumnya, untuk pendataan Bio-Sistem Online saat ini tidak hanya meliputi pendataan kelas IX saja, tetapi juga mendata siswa dan nilai kelas VII dan VIII.

image

Berbagai pihak menanyakan “Adakah cara mudah menginput data di Bio-Sistem Online” ini. Mengingat untuk melakukan input data maka user harus selau terhubung ke internet. Artinya, input data kali ini berbeda dengan input beberapa tahun yang lalu di mana tiap sekolah difasilitasi aplikasi input secara offline, baru setelah data terinput diserahkan kepada teknisi di dinas pendidikan kabupaten/kota untuk di upload ke server Dinas Pendidikan Provinsi.

Mengingat akurasi data sangat dibutuhkan, maka cara mudah untuk input data di Bio-Sistem Online saat ini adalah dengan menyediakan form yang sesuai dengan form online di Bio-Sistem. Artinya, sebelum kita melakukan input secara online maka kita buat printout form dengan mengacu kepada form yang di minta di Bio-Sistem Online. Sehingga ketika kita memasukkan data akan langsung dengan mudah kita input, tidak lagi berpikir form yang tidak sesuai. Apalagi harus dengan repot-repot membuka rapor satu persatu ketika online.

image

Adakah ide lain “cara mudah input data di Bio-Sistem Online” ini ?


0 komentar:

Posting Komentar


Top