Minggu, 30 Desember 2012

Spiderman akhirnya mati dalam komik ke 700 dan terakhir

Isu akhir Marvel Comics 'The Amazing Spider-Man telah diterbitkan Rabu 26-12-2012. Peter Parker, lelaki di sebalik topeng selama 50 tahun, mati dalam pertempuran dengan musuh beliau, Doktor Octopus
Kematian Parker telah disahkan dalam isu 700 dan akhir Marvel Comics 'The Amazing Spider-Man , yang akan dihentikan selepas 50 tahun penerbitan. Umur beliau adalah tidak diketahui. Dalam komik yang terbit Rabu, 26 Disember 2012 lalu, Peter dikisahkan tewas ketika melawan Doctor Octopus.

Sayangnya, tak dijelaskan bagaimana akhir dari kisah Spiderman itu sendiri. Alih-alih, Dr. Octopus akhirnya memiliki momen untuk membersihkan diri, saat dia menyedari kalau musuh abadinya sudah tewas. Dia memilih memindahkan jiwanya ke tubuh Peter, mengambil dan melanjutkan kekuatan Spiderman untuk dirinya sendiri.

Penulis Marvel, Slott, yang menulis siri terakhir komik ini menjelaskan transformasi tersebut dalam USA Today. "Ini adalah Moriarty di dalam kepala Sherlock. Prince John di dalam tubuh Robin Hood. Ini adalah tokoh jahat terbesar yang berada di dalam tubuh pahlawan terbesar dan berusaha untuk melakukan hal baik," ujarnya.

Slott juga menambahkan bahawa Dr Octopus adalah lelaki yang hampir mendapatkan impiannya dan dia mendapatkan hal baru dalam hidupnya. "Sesuatu yang mengubahnya," ujarnya.

Dalam wawancara dengan CNN, Slott menyebutkan alasan kenapa muncul idea mematikan Peter Parker. "Dari semua keinginan dan tujuan, (Otto Octavius, yang menjadi Doc Ock) adalah Peter kalau dia dewasa kelak, refleksi dari sisi gelap Spiderman," ujarnya.

"Jadi bagaimana kalau kita menukarnya? bagaimana kalau kita memberikan dia kesempatan kedua? Akhir dari Peter, aksi heroik yang dilakukan telah memberikan Doc semua kenangan dan pengalaman yang menjaganya pada jalur yang benar. Tapi apakah itu cukup? Apakah itu boleh melawan sifat Ock?", tambahnya.

Tapi tentu saja, di dunia komik, tidak ada yang kekal. Pada tahun 1990-an, Spiderman pernah mengalami krisis identiti. Banyak legenda komik yang diceritakan mati, dan kembali dengan beberapa keajaiban ilmu pengetahuan dan perubahan plot.

Seperti halnya Superman yang pernah diceritakan mati atau Bruce Wayne yang pernah kehilangan gua dan identitinya sebagai Batman.

tempo.co



0 komentar:

Posting Komentar


Top